Alokasi Biaya Gabungan-Metode Harga Pasar/Joint Cost Allocation-Market Value Method
Produk gabungan yang membawa joint cost harus dialokasikan biayanya kepada masing-masing produk berdasarkan pada macam-macam alokasi. Dasar alokasi yang banyak digunakan adalah berdasarkan pada besarnya harga pasar masing-masing produk gabungan tersebut. Masalahnya harga pasar yang mana, apakah harga pasar di titik pisah batas (split off point) atau harga pasar setelah titik pisah batas (after split off point) yang lebih dikenal sebagai harga pasar final. Sehingga dengan demikian ada dua macam perhitungan alokasi biaya gabungan berdasarkan harga pasar ini yaitu :
Perhitungan alokasi biaya gabungan untuk produk yang dapat dijual pada titik pisah batas (split off point).
Perhitungan alokasi biaya gabungan untuk produk yang tidak dapat dijual pada titik pisah batas (split off point).
Perhitungan alokasi biaya gabungan untuk produk yang dapat dijual pada titik pisah batas (split off point).
Perhitungan alokasi biaya gabungan untuk produk yang tidak dapat dijual pada titik pisah batas (split off point).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Alokasi Biaya Gabungan/Joint Cost
dengan judul Alokasi Biaya Gabungan-Metode Harga Pasar/Joint Cost Allocation-Market Value Method. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hmjakuntansiump.blogspot.com/2010/06/alokasi-biaya-gabungan-metode-harga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh:
umpo - Saturday, June 5, 2010
Belum ada komentar untuk "Alokasi Biaya Gabungan-Metode Harga Pasar/Joint Cost Allocation-Market Value Method"
Post a Comment